Pemkab Serang Tidak Programkan Penanaman Mangrove, Kadis LH: Sudah Ada Tiga Perusahaan yang Tanam

- 7 November 2020, 19:15 WIB
Penanaman mangrove di wilayah Pesisir Desa Lontar dan Alang-Alang Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Sabtu 7 November 2020.*
Penanaman mangrove di wilayah Pesisir Desa Lontar dan Alang-Alang Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Sabtu 7 November 2020.* /Dindin Hasanudin/Kabar Banten/

SERANGNEWS.COMKabupaten Serang memiliki lahan 90 hektar lahan untuk mangrove. Namun, Pemkab Serang  tidak memprogramkan penanaman mangrove.

Dalam program padat karya penanaman mangrove (PKPM) hanya dilakukan pemerintah pusat, pihak Pemkab Serang hanya melakukan restorasi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, Sribudi Prihasto mengaku, jika saat ini pihaknya belum memprogramkan penanaman mangrove untuk wilayah Kabupaten Serang.

Kendati, sudah ada tiga perusahan di tahun 2020 yang concern dalam program restorasi untuk peningkatan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Serang.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Gisel Komentari Video Syur yang Diduga Mirip Dirinya

"Kalau tahun sekarang, ada 3 perusahaan yang menanam masing-masing ada 2 ribu pohon," ujar Sribudi.

Meski begitu, Sribudi memastikan, jika kebutuhan pohon mangrove di sekitaran bibir pantai Kabupaten Serang sudah terbilang mencukupi. Sehingga saat ini, pihaknya hanya terfokus kepada restorasi dibandingkan reboisasi.

"Untuk di Kabupaten Serang sendiri itu ada sekitar 90 hektare (lahan mangrove), jadi saat ini kita hanya ada sebatas restorasi aja," tandasnya.

Baca Juga: Kejar Penanaman Mangrove di 600 Ribu Hektar Lahan, Menteri LHK Target Pekerjakan 5,9 Juta Orang

Sebelumnta diberitakan, bahwa Pemerintah pusat menargetkan penanaman kembali lahan mangrove seluas 600 ribu hektar (ha) di seluruh Indonesia. Penamanan tersebut ditargetkan selesai hingga empat tahun ke depan di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x