Kejar Penanaman Mangrove di 600 Ribu Hektar Lahan, Menteri LHK Target Pekerjakan 5,9 Juta Orang

- 7 November 2020, 18:11 WIB
Menteri Siti Nurbaya usai kunjungan kerja PKPM di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu 7 November 2020.
Menteri Siti Nurbaya usai kunjungan kerja PKPM di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu 7 November 2020. /Serang News

SERANGNEWS.COM - Pemerintah pusat menargetkan penanaman kembali lahan mangrove seluas 600 ribu hektar (ha) di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan bisa mempekerjaan kepada 5,9 juta orang.

Penamanan tersebut ditargetkan selesai hingga empat tahun ke depan di seluruh Indonesia. Sementera, saat ini baru tercapai terealisasi sekitar 15 ribu ha dari target 63 ribu ha di tahun 2020.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, penanaman mangrove merupakan program PKPM (padat karya penanaman mangrove) yang diintruksikan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Lapas Klas 2A Pekanbaru Bertambah Menjadi 376 Orang, Tenaga Medis Kewalahan

Penamanan ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dimulai sejak bulan September 2020 lalu.

"Kita inspeksi ke lapangan laporan pekerjaan PKPM. Ini perintah Presiden kepada saya,” ucap Siti Nurbaya usai melakukan kunjungan kerja program PKPM di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu 7 November 2020.

Itu sebenarnya sejak bulan September itu 15ribu hektare, tapi setelah dicek ke lapangan itu bisa 16 ribu hektare. Direncanakan 600ribu hektare, sekarang baru 15 ribu hektare. Semula di tahun ini akan 63 ribu hektare, tapi dicoba dulu 15 ribu hektare seperti apa," sambungnya.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Liverpool vs Manchester City, Thiago dan Aguero Diragukan Tampil

Sehingga menurutnya, ditargetkan ada sekitar 5,9 juta orang yang akan dipekerjakan dalam program PKPM sebagai bagian dalam PEN.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x