Hasil Pilpres AS Menang di Negara-Negara Bagian Utama, Biden: Kami akan Memenangkan Dari Trump

- 7 November 2020, 19:48 WIB
Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (Kanan).
Kandidat Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (Kanan). //ANTARA /

SERANGNEWS.COM – Calon Presiden Amerikan Serikat Partai Demokrat Joe Biden memperkirakan kemenangan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) Perkiraan tersebut karena penghitungan suara di ke negara-negara bagian utama berhasil dimenangkan.

Namun, Presiden Donald Trump masih enggan menunjukkan tanda-tanda siap untuk menyerah dalam kontes yang telah berlangsung selama berhari-hari.

Biden sebagaimana dalam pemberitaan Reuters dikabarkan mempertahankan keunggulannya memasuki hari Sabtu 7 September 2020.

Tetapi jaringan televisi menahan diri untuk mengumumkan pemenang. Sebab, margin selisih suara masih dekat di empat negara bagian yang akan menentukan pemenang pemilihan dan suara masih dihitung.

Orang Amerika telah menunggu lebih lama daripada dalam Pilpres mana pun sejak tahun 2000 untuk mengetahui pemenangnya dengan penghitungan diperlambat oleh rekor jumlah surat suara yang masuk. Pandemi Covid-19 mendorong banyak orang untuk menghindari pemungutan suara secara langsung pada Hari Pemilihan Selasa.

Baca Juga: Pemkab Serang Tidak Programkan Penanaman Mangrove, Kadis LH: Sudah Ada Tiga Perusahaan yang Tanam

“Angka-angka memberitahu kami ... ini adalah cerita yang jelas dan meyakinkan: Kami akan memenangkan perlombaan ini,” kata Biden Jumat malam dari negara bagian asalnya Delaware sebagaimana dikutip dari Reuters.

Ia menambahkan, bahwa wakilnya Kamala Harris sudah bertemu dengan ahli saat mereka bersiap untuk memulai administrasi mereka pada 20 Januari.

Sementara, Trump telah menentang karena peluangnya memudar untuk mendapatkan masa jabatan empat tahun kedua. Dia telah membuat klaim penipuan pemilu yang berulang dan tidak berdasar, termasuk dari ruang rapat Gedung Putih pada Kamis malam.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x