Viral di Medsos Penampakan Jamaah Masjid Al-Aqsa Diikat Tangan dan Kaki oleh Polisi Israel Saat Penyerangan

- 8 April 2023, 00:59 WIB
Viral di Medsos Penampakan Jamaah Masjid Al-Aqsa Diikat Tangan dan Kaki oleh Polisi Israel Saat Penyerangan.
Viral di Medsos Penampakan Jamaah Masjid Al-Aqsa Diikat Tangan dan Kaki oleh Polisi Israel Saat Penyerangan. /Tangkap layar Twitter/@AhmadFaezal4//

SERANGNEWS- Viral di media sosial penampakan jamaah Masjid Al-Aqsa yang diikat oleh polisi Israel saat penyerangan dan merangsek masuk ke dalam masjid.

Sebelumnya beredar luas video dan foto detik-detik polisi Israel serang Masjid Al-Aqsa hingga merangsek ke dalam masjid pada Rabu 5 April 2023 lalu.

Terlihat juga beberapa jemaah yang sedang membaca Alquran mengaku terkena serangan granat kejut saat polisi Israel masuk.

Ada pula jemaah yang diikat kaki dan tangannya dengan posisi tengkurap di dalam Masjid Al-Aqsa oleh polisi Israel.

Baca Juga: Detik-detik Mencekam Israel Serang Masjid Al-Aqsa Bikin Syok PBB hingga Picu Reaksi Negara Muslim

Serbuan polisi Israel ke Masjid Al-Aqsa terjadi dua kali, yakni subuh dan malam bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Paskah Yahudi.

Dikutip dari berbagai sumber seorang staf Waqf, sebuah organisasi Islam yang ditunjuk Yordania yang mengelola Masjid Al-Aqsa, mengatakan bahwa serangan Israel ke Al-Aqsa dilakukan dengan menggunakan granat kejut dan menembakkan peluru karet.

Polisi Israel memasuki Kompleks Masjid Al-Aqsa sebelum shalat selesai. Dalam serbuan tersebut, polisi memasuki kompleks masjid dan mencoba menangkapi beberapa jemaah hingga bentrokkan tak terhindarkan.

Sontak video dan foto polisi Israel serang Masjid Al-Aqsa dan menangkap jamaah dengan tangan dan kaki diikat mendapat respons sejumlah netizen di tanah air.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x