Pilpres AS 2020, Joe Bidden Menang di Daerah yang Diklaim sebagai Basis Suara Donald Trump

- 7 November 2020, 06:00 WIB
Joe Biden meraih kemenangan kecil pertamanya dengan meraih dukungan di DIxville Notch, New Hampshire dalam pilpres Amerika Serikat.*
Joe Biden meraih kemenangan kecil pertamanya dengan meraih dukungan di DIxville Notch, New Hampshire dalam pilpres Amerika Serikat.* /nypost.com/

SERANGNEWS.COMPemilihan Presiden (Pilpres) ke-59 Amerika Serikat (AS) berlangsung cukup sengit dan banyak kejutan. Joe Biden sebagai penantang Donal Trump berhasil unggul di basis-basis yang diklaim menjadi lumbung suara Trump.

Data yang ditampilkan The Guardian menunjukkan Biden bakal mengembalikan keadaan perolehan suara sekaligus elektoral di negara bagian AS, Georgia.

Kendati selisih tipis, hingga estimasi perhitungan suara masuk sebesar 99 persen, pada Kamis 6 November pukul 19.20 WIB, keadaan Georgia sudah menjadi milik Joe Biden.

Baca Juga: Pekerja Borongan dan Perangkat Desa Bisa Dapat Subsidi Upah Kemnaker, Ini Syaratnya

Baca Juga: BPBD Semprot Disinfektan di Ruas Jalan dan Perumahan Warga Kota Tangsel

Suara Biden untuk Georgia sebesar 49,4 persen atau 2.449.371 suara. Sedangkan Donald Trump memperoleh 49,4 persen atau 2.448.454 suara. Estimasi penghitungan suara, sudah masuk 99 persen.

Dan sepertinya memang Joe Biden sudah membungkus kemenangannya, karena keadaan perolehan suara di negara bagian Nevada, yang tadinya sangat tipis dengan Trump, ternyata sekarang merenggang untuk keunggulan Biden.

Perolehan suara terbaru Biden untuk Nevada (namun belum dirilis secara resmi oleh otoritas setempat) mendulang 49,4 persen atau 604.251 suara, sedangkan Donald Trump memperoleh 48.5 persen atau 592.813 suara. Estimasi penghitungan suara, sudah masuk 84 persen.

Baca Juga: Santri Al-Fathaniyah Jadikan Peringatan Maulid Nabi Ajang Meningkatkan Intelektual Santri

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x