Kesempatan Langka, Pengunjung TNUK Senang Bisa Bertemu Badak Cula Satu

- 30 Oktober 2020, 23:41 WIB
Pengunjung saat melihat Badak Bercula Satu di Ujung Kulon/Serangnews.
Pengunjung saat melihat Badak Bercula Satu di Ujung Kulon/Serangnews. /

SERANGNEWS.COM - Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) merupakan objek wisata berbasis konservasi alam yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Memiliki keindahan panorama pantai dipadukan dengan rindangnya hutan hujan tropis membuat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara memasukkan TNUK kedalam agenda mengisi waktu liburan mereka.

Meski dikenal sebagai habitat Badak Jawa atau Badak Cula Satu (Rhinoceros Sondaicus), namun bukan perkara gampang bagi setiap pengunjung yang datang ke TNUK bisa melihat langsung mamalia yang hampir punah tersebut.

Baca Juga: Seorang Pria Muda Melompat Ke Laut Dalam Perjalanan Merak - Bakauheni

Baca Juga: Pengedar Sabu di Serang Digerebek Polisi Tanpa Perlawanan

Maklum saja, aktifitas Badak Jawa yang biasanya berada ditengah hutan Taman Nasional bisa dikatakan jauh dari aktifitas para wisatawan yang biasanya hanya berada di sekitaran Pulau Peucang, Pulau Handeuleum dan Pulau Panaitan.

Adalah sebuah keberuntungan bagi pengunjung yang datang berlibur ke TNUK bisa melihat langsung Badak Jawa di habitatnya secara langsung.

Itulah yang dialami oleh 20 orang peserta open trip ke Ujung Kulon saat melihat Badak Jawa secara lansung dari jarak dekat pada hari Jumat 30 Oktober 2020.

Baca Juga: ITB dan Unjani Beri Penyuluhan Pencegahan Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x