Kader Perempuan Partai NasDem Dorong Polisi Usut Pelecehan Seksual terhadap Saraswati

- 29 Oktober 2020, 21:52 WIB
Anggota DPRD Banten Fraksi NasDem Ria Mahdia Fitri
Anggota DPRD Banten Fraksi NasDem Ria Mahdia Fitri /Serang News

SERANGNEWS.COM – Serangan pelecehan seksual kepada Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Sarawati Djojohadikusuma dinilai menciderai demokrasi dan martabat kaum perempuan.

Politisi Perempuan NasDem Banten Ria Mahdia Fitri mendorong agar aparat kepolisian menyelidikinya. “Saya kira ini bukan soal politik semata, tapi sudah menyangkut harga diri kita semua sebagai anak bangsa. Khususnya bagi kaum perempuan,” kata Ria kepada Serangnews.pikiran-rakyat.com, Kamis 29 Oktober 2020.

Serangan seperti itu sangat menciderai prinsip-prinsip demokrasi. “Masyarakat Tangsel sudah sangat cerdas, tidak akan terpengaruh dengan isu-isu murahan seperti ini. tapi secara hukum harus tetap diproses,” ujar Anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Baca Juga: Sambut Menlu AS, Presiden Jokowi Inginkan Amerika sebagai True Friend of Indonesia

Politisi perempuan muda ini mengaku mendapat masukan dari konsituennya, khususnya para Ibu-ibu agar kasus pelecehan seksual yang menimpa Saraswati dibawa ke ranah hukum.

Terlebih, itu sangat melukai perasaan kaum perempuan dan sangat tidak bermartabat. “Apa yang bersangkutan tidak mempunyai seorang ibu? Sehingga yang dilakukannya sangat merendahkan martabat kaum perempuan,” cetus Ria.

“Maka saya sangat ndukung langkah Saraswati untuk melaporkan kasus ini keranah hukum. Dan Saya akan kawal kasus ini sampai tuntas," tambah politisi yang sedang menyelesaikan magisternya ini.

Baca Juga: Menag Fachrul Razi Ingatakan Protokol Kesehatan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Baca Juga: Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial, Megawati: Masa Cuma Demo Saja?

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x