ITB dan Unjani Beri Penyuluhan Pencegahan Covid-19

- 30 Oktober 2020, 22:26 WIB
Dosen Institut Teknologi Bandung Muhammad Yudhistira menjelaskan kepada anggota karang taruna tentang Covid-19 di Desa Kersamaju, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 24 Oktober 2020. /Dokumentasi ITB
Dosen Institut Teknologi Bandung Muhammad Yudhistira menjelaskan kepada anggota karang taruna tentang Covid-19 di Desa Kersamaju, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 24 Oktober 2020. /Dokumentasi ITB /

 

SERANGNEWS.COM – Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Selain memberikan edukasi, kedua lembaga pendidikan tinggi itu juga memberikan pelatihan kepada masyarakat desa cara membuat cairan sanitasi tangan dan sabun cair agar masyarakat menjaga kebersihan diri selama pandemi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Dosen Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB Muhammad Yudhistira, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Seorang Pria Muda Melompat Ke Laut Dalam Perjalanan Merak - Bakauheni

Dikatakan Yudhistira, saat melakukan survei pada September 2020, dia mendapati masyarakat Desa Kersamaju belum memahami bahaya Covid-19. Bahkan, tidak ada satu pun warga yang menggunakan masker.

“Mereka menganggap bahwa Covid-19 hanya ada di kota. Warga yang pakai masker hanya pendatang dan aparat desa," ucap Yudhistira, dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

Di Desa Kersamaju, tim dari ITB memberikan pemahaman tentang Covid-19 dan kebiasaan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker kepada 20 anggota karang taruna. Anggota karang taruna juga dilatih langsung membuat cairan sanitasi tangan dan sabun cair. 

Baca Juga: Pengedar Sabu di Serang Digerebek Polisi Tanpa Perlawanan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x