Ingatkan Isu ‘Sejarah’ Kudeta, PDI P Minta Jokowi Copot Menteri yang Bermanufer untuk Pilpres

- 26 Oktober 2020, 05:59 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Serangnews.com/Capture Youtube Setneg

 

SERANGNEWS.COM - Baru-baru ini politisi PDI Perjuangan menyinggung soal isu ‘sejarah’ kudeta merangkak di Indonesia. Presiden Joko Widodo pun diingatkan untuk waspada terhadap menterinya yang bermanufer untuk kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Orang nomor wahid di Indonesia yang akrab disapa Jokowi itu diminta tidak lengah. Bahkan tidak perlu segan-segan mencopot menteri yang bermanufer tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Darmadi Durianto yang tak lain merupakan politikus PDI Perjuangan. “Hati-hati kudeta merangkak. Ingat sejarah," ujarnya dilansir dari Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com dalam RRI.

Baca Juga: Buntut Pemasangan Karikatur Nabi Muhammad, Erdogan Sebut Presiden Prancis Sesat

Darmadi menilai akan ada Menteri yang lebih mementingkan kepentingan politiknya, daripada fokus membantu Jokowi dalam mengemban amanah rakyat. Untuk itu, tidak ada kata lain selain waspada terhadap kemungkinan buruk itu.

“Jangan lengah. Tidak tertutup kemungkinan ada manuver-manuver politik dari beberapa pembantu Jokowi demi kepentingan jangka panjang (Pilpres)," ujar Damardi kemarin.

Dalam keterangan seperti diberitakan Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com sebelumnya dalam artikel berjudul 'Minta Jokowi Copot Menteri Manuver untuk Pilpres 2024 Mendatang, PDIP: Jangan Lengah, Ingat Sejarah!', Darmadi tidak menyebut nama yang dimaksud.

Baca Juga: Pemilu Amerika Serikat, Joe Biden Serang Donald Trump yang Klaim Bisa Kendalikan Covid-19

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x