Refleksi Nuzulul Quran, GP Ansor Banten Ajak Perkuat Politik Solidaritas Jelang Pemilu 2024

- 13 April 2023, 23:48 WIB
Peringatan Nuzulul Quran di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Kamis 13 April 2023.
Peringatan Nuzulul Quran di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Kamis 13 April 2023. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - PW GP Ansor Banten menggelar Bukber Akbar dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran di Sekretariat PW GP Ansor Banten, Kamis 13 April 2023.

Peringatan malam Nuzulul Quran dibarengi dengan kegiatan tadarus khatmil quran, santunan kepada anak yatim serta pembagian sarung dan peci NU.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman serta para ketua dan kader GP Ansor se-Provinsi Banten.

Baca Juga: Diteror Pinjaman Online? Warga Jateng Bisa Lapor ke Satgas Pinjol LBH Ansor dan NU!

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW GP Ansor, Ahmad Nuri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi yang telah dijalan selama 7 tahun belakangan.

Nuri menyampaikan bahwa ada 3 poin utama yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, seperti merefleksikan kembali makna Nuzulul Quran, Ramadhan sebagai bulan kasih sayang dan mengantisipasi politik identitas menjelang Pemilu 2024.

"Kita mengajak masyarakat dan anak-anak yatim untuk bersama-sama meningkatkan dimensi sosial, bahwa kader Ansor harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," kata Nuri.

Baca Juga: Soroti Isu Politik Identitas Jelang Pemilu 2024, Nahdliyyin Muda Connection: Jangan Bikin Rakyat Bingung

Di tahun politik, kata Nuri, kader Ansor Banten akan mengedepankan politik kebangsaan, yang artinya, siapa pun calonnya, yang memiliki komitmen terhadap 4 pilar kebangsaan, maka itulah yang harus disukseskan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x