Pemprov Banten Didesak Tangani Kerawanan Banjir di Wilayah Tangerang Raya

- 29 Desember 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir /Ken Supriyono/SerangNews.com/

SERANG NEWS - Pemprov Banten didesak tangani kerawanan banjir di Wilayah Tangerang Raya.

Hal itu untuk antisipasi bencana banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Kota Tangerang. Apalagi di akhir tahun, intensitas hujan sedang tinggi.

Anggota DPR-RI Moh. Rano Alfath meminta Pemerintah Daerah, khususnya Pemprov Banten, Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang untuk mengoptimalkan persiapan antipasi penanganan banjir.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Anggota DPR RI Asal Banten Minta Polisi Perkuat Keamanan

Menurutnya, prediksi cuaca buruk di beberapa daerah yang dikeluarkan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) perlu menjadi perhatian.

“Belakangan ini iklim dan cuaca sedang tidak menentu dan membuat khawatir masyarakat. Kita minta persiapan dari Pemda khususnya Pemprov Banten, Pemkab dan Pemkot Tangerang terkait mitigasi bencana karena cuaca buruk yang diprediksi terjadi pada tahun baru atau waktu-waktu dekat ini," kayanya kepada awak media, Kamis 29 Desember 2022.

Apalagi, banjir yang seringkali terjadi di berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Tangerang. Hal itu tidak boleh terlambat dalam penanganannya

"Tolong rencanakan dengan baik dan kerahkan bantuan untuk masyarakat kita, seperti mesin pompa penyedot air untuk menyurutkan air yang menggenang di rumah warga apabila terjadi banjir serta bantuan logistik lainnya,” tutur Rano.

Baca Juga: Pembantu Rumah Rentan Kekerasan, Rano Alfath Desak RUU PPRT Disahkan Jadi Undang-undang

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x