Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Anggota DPR RI Asal Banten Minta Polisi Perkuat Keamanan

- 21 Desember 2022, 19:44 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath minta Polda Metro Jaya sikat dugaan praktik prostitusi dan narkoba di panti pijat Tangerang Raya.
Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath minta Polda Metro Jaya sikat dugaan praktik prostitusi dan narkoba di panti pijat Tangerang Raya. /Dok. SerangNews.com/

SERANG NEWS - jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath minta polisi perkuat kemananan.

Hal itu untuk menjamin Umat Kristiani bisa merayakan Hari Raya Natal dengan nyaman dan tenang.

Rano Alfath meminta kesiapan dan sinergitas aparat kepolisian dalam menangani Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Pembantu Rumah Rentan Kekerasan, Rano Alfath Desak RUU PPRT Disahkan Jadi Undang-undang

Dikatakan Rano, harus ada penguatan sinergitas aparat agar penanganan nataru berjalan dengan lancar. Khususnya di tempat-tempat ibadah yang nantinya akan dipenuhi oleh ummat Kristiani.

“Operasional Kamtibmas kami minta ada penguatan khususnya terkait koordinasi pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru," katanya kepada awak media, Rabu 21 Desember 2022.

Salah satu yang perlu diperhatikan keamanan adalah rumah ibadah. Sebab ini sangat penting untuk menyamakan dalam beribadah.

Baca Juga: Pasang Rano Alfath untuk Kandidat Pilgub Banten, Gus Muhaimin: Kader Muda PKB Potensial

"Tolong pastikan maximum security untuk gereja-gereja, kedepankan deteksi dini untuk antisipasi ancaman dan segala gangguan yang mungkin muncul harus bisa dimitigasi dengan baik," ujar Ranom

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x