Abuya Uci Turthusi Meninggal Dunia, Rano Alfath: Duka Kita Semua Kehilangan Ulama Kharismatik Paku Banten

- 6 April 2021, 11:23 WIB
Abuya Uci Thurtusi meninggal dunia.
Abuya Uci Thurtusi meninggal dunia. /Tangkap layar instagram/@pecintabuyauci/

SERANG NEWS – Kabar duka menyelimuti masyarakat Banten dan Indonesia. Telah meninggal dunia sosok ulama kharismatik Banten KH Uci Thurtusi atau yang biasa dikenal Abuya Uci.

Abuya Uci dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 6 April 2021. Anggota DPR RI Dapil Banten III Moh Rano Alfath mengaku turut berduka atas kabar tersebut.

“Abuya Uci sangat kita cintai. Beliau seorang ulama kharismatik yang menjadi Paku Banten,” ucapnya kepada SerangNews.com, Selasa 6 April 2021.

Rano mengatakan, sosok Abuya sangat menjadi panutan bagi masyarakat, khususnya warga Banten.

Baca Juga: Kharisma Sahabat Gus Dur, Abuya Uci Cilongok Tangerang Dikenal Mendunia

Baca Juga: Umat Islam Indonesia Berduka, KH Uci Turthusi Banten Dikabarkan Meninggal Dunia  

“Tentu saja ini duka kita semua. Kita telah kehilangan ulama yang menjadi panutan dan banyak mengajarkan kita tentang makna kehidupan,” kata politisi muda PKB ini.

Dia mendoakan almarhum khusnul khotimah. Kemudian mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan dan meneladani Abuya Uci.

“Semua pasti akan berpulang ke pangkuan Allah. Tapi yang pasti, kita semua harus belajar dari setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita. Semoga kita semua orang-orang yang bisa mengamalkan ajaran guru kita semua, Abuya Uci yang hari ini berpulang,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x