Jaringan Tri Hilang? Begini Cara untuk Memperbaikinya Agar dapat Digunakan Kembali

- 28 Juni 2022, 09:13 WIB
Ilustrasi- Kenapa Jaringan Tri Tiba-tiba Hilang? Ini Cara Agar Internet HP Kembali Lancar dan Bisa Digunakan
Ilustrasi- Kenapa Jaringan Tri Tiba-tiba Hilang? Ini Cara Agar Internet HP Kembali Lancar dan Bisa Digunakan /pixabay/JESHOOTS-com
 
 
 
SERANG NEWS - Simak cara untuk memperbaiki jaringan Tri yang hilang agar dapat digunakan kembali pada artikel ini.
 
Banyak pengguna provider Tri yang mengeluhkan gangguan jaringan, dan ingin tahu bagaimana cara mengatasinya agar dapat digunakan kembali.
 
Cara mengatasi nagguan jaringan pada provider Tri akan tersedia pada atlrtikel ini, ubtuk itu simak informasi ini hingga selesai.
 
Sebagai informasi, Baru-baru ini sedang trending di Twitter "Tri Mantab Banget" yang isinya adalah keluhan dari para pengguna provider Tri karena jaringannya hilang.
 
Trending "Tri Mantab Banget" ini sudah di tweet sebanyak 2,7 ribu kali oleh pengguna Twitter yang mengeluhkan gangguan jaringan dari Provider Tri ini.
 
Gangguan yang terjadi pada Provider Tri yaitu jaringan 4G, tetapi tidak dapat digunakan untuk mengakses internet, dan tidak dapat digunakan untuk membuka aplikasi Bima Plus, padahal kuota internet melimpah.
 
 
Buka hanya itu, pengguna provider Tri ini harus login jaringan terlebih dahulu, kemudian ada notifikasi yang menyatakan bahwa kuota sudah habis.
 
Gangguan ini sudah terjadi sejak malam hari, banyak pengguna provider Tri yang mengeluhkan gangguan jaringan ini. Karena mereka sudah membeli tambahan kuota, namun tetep tidak dapat digunakan untuk mengakses internet.
 
Jaringan Tri yang menghilang sejak malam, membuat  banyak pengguna provider Tri ingin tahu cara mengatasi gangguan ini agar dapat kembali menggunakan jaringan Tri mereka.
 
 
Berikut cara untuk memperbaiki jaringan Tri yang hilang agar dapat digunakan kembali, dikutip Serangnews dari akun Twitter @sweetseason:
 
1. Masuk ke Pengaturan karu sim
2. Ubah jaringan ke hanya 2G
3. Kemudian ubah lagi ke hanya 3G
4. Terakhir kembalikan lagi ke LTE/3G/2G
5. Ketika perpindahan jaringan ini tunggu benerapa detik atau menit
 
 
Jika cara di atas tidak bisa, dapat menggunakan cara lain, yaitu:
 
1. ketika sudah diganti menjadi jaringan 2G atau 3G, gunakan untuk mengakses intermet terlebih dahulu.
 
2. Kemudian setelah satu menit cukup, baru kembalikan akses jaringan ke 4G. Niscaya jaringan Tri dapat digunakan kembali.
 
Jika hal itu juga tidak bekerja, maka sebaiknya menunggu perbaikan dari provider Tri sendiri.
 
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki jaringan Tri yang hilang. Semoga bermanfaat.***

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x