Semarang Kebanjiran Akibat Tanggul Jebol, Warganet Sentil Ganjar Pranowo

- 24 Mei 2022, 15:29 WIB
Simak kondisi terkini, penyebab, dan daftar wilayah tergenang banjir rob di Semarang.
Simak kondisi terkini, penyebab, dan daftar wilayah tergenang banjir rob di Semarang. /Dok. Basarnas Semarang.

SERANG NEWS – Kelurahan Bandarharjo dan kawasan Tanjung Emas di Semarang Utara, Kota Semarang terendam banjir rob sejak kemarin, Senin 23 Mei 2022. Banjir rob ini diduga akibat tanggul yang jebol.

Diketahui banjir rob yang melanda kota Semarang tersebut langsung mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Tingginya banjir rob di Semarang Utara ini sudah terjadi sejak pukul 12.30 WIB bahkan tingginya banjir Rob ini sampai memasuki wilayah Jalur Pantura.

Dilansir dari akun Instagram milik Ganjar Pranowo, bahwa terjadinya banjir rob ini salah satunya adalah karena air laut pasang di Pesisir Utara Jawa Tengah.

Kemudian BMKG juga telah memberikan peringatan akan terjadi gelombang laut yang cukup tinggi di beberapa wilayah termasuk Jawa Tengah.

Baca Juga: Sindir Wayang, Ganjar Pranowo: yang Bilang Wayang Dibakar itu Diajari Wayangan

Beberapa wilayah dari Pekalongan sampai Demak juga menjadi titik tempat dilanda gelombang rob yang cukup tinggi. Akibatnya, tanggul yang berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Mas kota Semarang Jebol.

Sontak warga Jawa Tengah berharap agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa segera memberikan solusi perihal musibah tersebut.

“Peripun niki Pak Pekalongan juga parah” tulis @setianingrum.0111 pada akun Instagram Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x