Bantu Korban Banjir, Institut Kemandirian Buka Layanan Servis Motor Gratis di Kota Serang

- 8 Maret 2022, 15:27 WIB
Bantu Korban Banjir, Institut Kemandirian Buka Layanan Servis Motor Gratis di Kota Serang
Bantu Korban Banjir, Institut Kemandirian Buka Layanan Servis Motor Gratis di Kota Serang /Serang News

SERANG NEWS - Institut Kemandirian Dompet Dhuafa membuka layanan servis motor gratis bagi korban banjir di Kota Serang, Banten.

Posko layanan servis motor gratis bagi korban banjir di Kota Serang itu dibuka selama dua hari yakni hari Senin dan Selasa 7-8 Maret 2022 yang berlokasi di Kampung Kebalen RT 01/10, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Selain layanan servis motor gratis, Institut Kemandirian juga menyediakan ganti oli mesin secara gratis. Hal itu pun disambut antusias warga.

Baca Juga: Truk Tronton Terbakar di Jalan Raya Serang Pandeglang, Polda Banten Beberkan Kronologisnya

Manager Program Reguler Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Akhmad Zaenudin mengatakan, hingga saat ini sudah 49 sepeda motor yang menerima layanan servis gratis.

Namun, kemungkinan akan terus bertambah, karena posko akan dibuka hingga sore hari.

"Sebagian besar kendaraan yang kita perbaiki adalah sepeda motor yang terendam banjir, rata rata perbaikan pada karburator, ganti busi ganti oli dan filter udara," katanya di lokasi pada Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: Anak-anak Korban Banjir di Kota Serang Diberi Trauma Healing Relawan Banten dan Untirta

Institut Kemandirian, ucap dia, menerjunkan enam mekanik dan dua supporting dalam layanan itu. Mereka berasal dari alumni pelatihan keterampilan otomotif Institut Kemandirian.

Saat ini kami melibatkan alumni yang sudah buka usaha bengkel, mereka masih bisa ikut terlibat karena rata-rata sudah punya karyawan di bengkelnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah