Anak-anak Korban Banjir di Kota Serang Diberi Trauma Healing Relawan Banten dan Untirta

- 8 Maret 2022, 05:30 WIB
Relawan Banten dan Untirta saat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Kota Serang.
Relawan Banten dan Untirta saat memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Kota Serang. /Dok. Relawan Banten/

SERANG NEWS – Anak-anak yang menjadi korban banjir di Kota Serang menerima trauma healing.

Founder Komunitas Relawan Banten Aliyth Prakarsa mengatakan, trauma healing sebagai wujud nyata mahasiswa dan relawan untuk turut serta mengambil peran dalam penanganan pasca banjir Kota Serang.

Selain juga sebagai pendampingan psikologis bagi para penyintas. Terutama anak-anak di lokasi yang perlu diberikan perlindungan khusus sebagaimana amanat Undang-undang Perlindungan Anak.

Baca Juga: HMI Cabang Serang Lakukan Trauma Healing untuk Korban Bencana Banjir

"Dengan mengajarkan pengetahuan management disaster dini untuk anak-anak melalui permainan karena kebutuhan penyintas tidak hanya bantuan logistik, dukungan psikologis pun tak kalah penting," katanya melalui siaran pers yang diterima SerangNews.com, Selasa 8 Maret 2022.

Ketua umum CLSA Amirulloh Ahdad mengatakan kegiatan trauma healing ini diharapkan bisa membawa dampak baik sebagai bentuk pemulihan psikis anak setelah terjadi bencana banjir.

"Sebagai generasi muda kita harus memiliki rasa kemanusiaan dan saling tolong menolong antar sesama umat manusia yang membutuhkan pertolongan," katanya.

Baca Juga: Peduli Bencana, BGC Terus Bergerak Bantu Korban Banjir di Kota Serang

Ketua BEM FH Untirta Muhammad Jamil A’mal berharap anak-anak yang terdampak banjir terhibur dengan adanya kegiatan trauma healing.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x