Kota Serang Dilanda Musibah Banjir, Wakil Gubernur Banten: Keselamatan Warga Paling Utama

- 1 Maret 2022, 22:07 WIB
Banjir besar akibat hujan deras bersama luapan Sungai Cibanten telah merendam separuh wilayah Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa 1 Maret 2022.
Banjir besar akibat hujan deras bersama luapan Sungai Cibanten telah merendam separuh wilayah Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa 1 Maret 2022. /Ken Supriyono/Serangnews.com


SERANG NEWS - Kota Serang yang merupakan wilayah sekaligu Ibukota Provinsi Banten, sedang diterpa musibah banjir.

Banjir terjadi pada Selasa, 1 Maret 2022, setelah hujan deras mengguyur Kota Serang dan daerah lainnya di Provinsi Banten.

Kota Serang yang terdampak banjir paling parah, dengan ketinggian air hampir 10 meter.

Menanggapi musibah yang terjadi di Kota Serang, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sudah memberikan intruksi penyelamatan warga terdampak banjir.

Wagub Banten menginstruksikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait kebencanaan seperti BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial.

Baca Juga: Banjir Kota Serang Belum Surut, Warga Terjebak karena Listrik Padam

“Sekarang yang paling utama adalah upaya penyelamatan," ucapnya, dilansir SerangNews.com dari Press Release Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten.

"Kami, Saya dan pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) sudah instruksikan agar OPD terkait kebencanaan bergerak melakukan upaya-upaya penyelamatan yang diperlukan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah setempat,” kata Andika.

Selanjutnya Andika telah berkoordinasi dengan Pemkot Serang untuk pembangunan jangka panjang, antisipasi banjir.

Baca Juga: Update Terbaru Banjir Kota Serang, Ini Rincian Data Korban dan Posko Warga yang Mengungsi

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x