Presiden Jokowi Pastikan Harga Minyak Goreng Turun di Pasaran, Begini Katanya

- 20 Mei 2022, 12:46 WIB
 Presiden Jokowi mencabut larangan ekspor minyak goreng
Presiden Jokowi mencabut larangan ekspor minyak goreng /

SERANG NEWS - Kabar gembira untuk para pedagang dan ibu rumah tangga datang dari Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi.

Pasalnya, permasalahan harga goreng yang amat langka sejak sebelum lebaran Idul Fitri 2022 akhirnya kini menemukan titik terang.

Presiden Jokowi mengumumkan kebijakan pemerintah atas dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya pada Kamis, 19 Mei 2022. 

Presiden Jokowi juga menjelaskan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya ini baru mulai diberlakukan tanggal 23 Mei 2022.

Satu persatu serba-serbi dibalik mahal dan langka nya minyak goreng di Indonesia dituntaskan oleh Presiden Jokowi hingga pada akhirnya sampai di titik menuju normal.

"Berdasarkan pasokan dan harga minyak goreng saat ini, serta mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga di industri sawit baik petani, pekerja, dan juga tenaga pendukung lainnya, maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka," tutur Presiden Jokowi.

Keterangan Jokowi dirilis melalui pernyataan resmi yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Jokowi Longgarkan Penggunaan Masker di Ruang Terbuka, Begini Tanggapan Anak Yusuf Mansyur

Akhirnya para pengusaha minyak goreng dapat kembali melakukan kegiatan ekspor setelah sempat dilarang oleh pemerintah sejak 28 April lalu.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x