Geger, Media Internasional Soroti Proyek Jokowi Hingga Ancaman Kebangkrutan, Ini Kata Pengamat

- 16 April 2022, 07:42 WIB
Geger, Media Internasional Soroti Proyek Jokowi Hingga Ancaman Kebangkrutan, Ini Kata Pengamat.
Geger, Media Internasional Soroti Proyek Jokowi Hingga Ancaman Kebangkrutan, Ini Kata Pengamat. /Tangkapan layar Instagram/@jokowi//

SERANG NEWS- Geger media internasional terutama Eropa dan Amerika dikabarkan soroti Indonesia soal proyek Presiden Jokowi yang ternacam kebangkrutan, lantas siapa yang bertanggung jawab?

Salah satu mega proyek yang disorot adalah soal rencana pembangunan Ibu Kota negara (IKN) di Panajem Paser Utara, Kalimantan Timur oleh pemerintahan Jokowi.

Rencana pembangunan IKN tersebut muncul ditengah krisis ekonomi melanda dunia, tak terkecuali Indonesia. Termasuk krisi akibat pandemi Covid-19.

Walau undang-undangnya telah disahkan DPR, namun pembangunan IKN belum jelas pelaksanaanya sampai saat ini.

Baca Juga: PDIP Diduga Sensi dengan Jokowi Lantaran Dirayu Partai Lain Soal Ini, Berikut Kata Fahri Hamzah

Hal itu karena pemerintah disebut masih mencari investor untuk menyokong Mega proyek di Kalimantan Timur itu.

Pemerintah berdalih, pencarian investor lantaran menurut perhitungan pemerintah, APBN tidak mampu menanggung biaya pembangunan tanpa suntikan dana dari investor.

Terbaru soal pemerintah yang kemudian mengambil langkah untuk membiayai pembangunan IKN dengan cara crowdfunding alias urunan masyarakat yang kembali menuai kontroversi di tengah publik.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan berita berjudul, 'Bangun IKN Butuh Rp466 Triliun, Pemerintah Ingin Rakyat Ikut Urun' tayang pada 29 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x