Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Lebaran 2022: Jumlah Kuota, Kota Tujuan Mudik Gratis dan Tanggal Berangkat

- 12 April 2022, 00:19 WIB
Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Pemerintah 2022: Jumlah Kuota,  Kota Tujuan Mudik dan Tanggal Berangkat
Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Pemerintah 2022: Jumlah Kuota, Kota Tujuan Mudik dan Tanggal Berangkat /Sari Agustia/canva

SERANG NEWS – Ini link daftar mudik gratis spesial dari Pemerintah. Simak jumlah kuota mudik gratis, kota tujuan mudik gratis dan jadwal berangkat mudik gratis Lebaran 2022 ada di akhir artikel ini.

Kabar baik bahwa Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis lebaran dengan bus.

Dikutip dari akun Instagran resmi @Ditjen_Hubdat pendaftaran mudik gratis dibuka mulai 10-24 April 2022.

"Siapa yang nggak sabar mudik? Kalau mudiknya jadi gratis, gimana? Nah, pendaftarannya dibuka mulai tanggal 10 April sampai 24 April 2022 bestie. Ayo buruan daftar segera!!! Eits, jangan lupa share ke seluruh sosial media yang kamu punya agar semakin banyak yang tahu informasi ini ya,” tulis akun tersebut.

Cara untuk daftar mudik gratis bisa secara langsung maupun melalui online. Kuota mudik gratis yang disiapkan sebanyak 10.500 orang dengan 350 bus.

Baca Juga: Siapa Ade Armando Dosen UI dan Pegiat Medsos yang Digebuki saat Demo Mahasiswa 11 April, Cek Profil Lengkap

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan menyediakan moda mudik gratis untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor pada puncak arus mudik di tanggal 28, 29 dan 30 April 2022.

"Diimbau bagi masyarakat untuk tidak mudik dengan sepeda motor apalagi yang penuh dengan penumpang dan barang," tutur Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Kemenhub RI.

Sementara dari kanal YouTube Kementerian Perhubungan diketahui kota tujuan mudik gratis Lebaran 2022.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x