Selain Panglima TNI, Ini Daftar Nama Pejabat dan 12 Kedutaan Besar yang Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

- 17 November 2021, 10:20 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo.
Presiden Indonesia Joko Widodo. /Tangkapan layar Twitter/@jokowi//

SERANG NEWS - Presiden Joko Widodo akan melantik 3 pejabat dan 12 duta untuk negara sahabat di Instana Negara pada Rabu, 17 November 2021.

Berdasarkan jadwal, Jenderal TNI Andika Perkasa akan dilantik sebagai Panglima TNI pada hari ini. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Satuan Angkatan Darat.

Jendral TNI Andika Perkasa namanya sudah disebut-sebut oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga: Siapa Jenderal Andika Perkasa yang Dipilih Jokowi jadi Panglima TNI, Ini Profil dan Biodatanya

Tidak hanya Jendral TNI Andika, Presiden Joko Widodo juga akan melantik Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dan Mayor Jenderal TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menduduki Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) saat ini akan menggantikan Jendral TNI Andika Perkasa yang akan naik menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Potret KSAD Jenderal Andika Perkasa Kawal Keberangkatan Jokowi ke KTT G20 Italia Sinyal Kuat Panglima TNI?

Sedangkan Jenderal TNI Suharyanto, saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya. Ia akan menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang sudah memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan siang hari ini, Rabu pkl 13.30.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x