Potret KSAD Jenderal Andika Perkasa Kawal Keberangkatan Jokowi ke KTT G20 Italia Sinyal Kuat Panglima TNI?

- 3 November 2021, 16:23 WIB
Potret KSAD Jenderal Andika Perkasa Kawal Keberangkatan Jokowi ke KTT G20 Italia Sinyal Kuat Panglima TNI?
Potret KSAD Jenderal Andika Perkasa Kawal Keberangkatan Jokowi ke KTT G20 Italia Sinyal Kuat Panglima TNI? /Tangkapan layar Twitter/@Miduk17//

SERANG NEWS- Sinyal kuat suksesi Panglima TNI terpotret saat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengawal keberangkatan Presiden Jokowi ke Eropa.

Saat itu foto yang memperlihatkan KSAD Jenderal Andika Perkasa tengah berdiri disamping Menteri Sekretaris Negara Praktikno melepas Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Roma, Italia di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Jumat 29 Oktober 2021 lalu.

Namun kehadiran Andika Perkasa bukanlah hal yang istimewa. Sebab, dari informasi yang diperoleh Panglima TNI sedang tidak berada di Jakarta dan sedang menghadiri sejumlah acara internal di tubuh TNI.

Baca Juga: Jokowi Surati DPR, Ajukan Andika Perkasa jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Diketahui saat itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berhalangan hadir mengawal keberangkatan Jokowi karena menghadiri pelantikan Taruna akademi TNI di sejumlah lokasi, di antaranya Surabaya dan Singapura.

Dalam foto yang beredar dari diunggah akun Twitter @setkabgoid, diketahui selain KSAD Jenderal Andika Perkasa, turut hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan lainnya.

Baca Juga: Punya Weton Rabu Pon dan Berjuluk Satrio Wibowo, Ini Keistimewaan Kepemimpinan Jokowi Menurut Primbon Jawa

Dalam kesempatan tersebut, juga terlihat Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Banten Wahidin Halim ikut mengantar keberangkatan Jokowi ke Eropa.

Presiden Jokowi diektahui bertolak ke Eropa untuk menghadiri acara KTT G20 di Roma Italia.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x