Ingatkan Ancaman Terorisme, Anggota DPR RI Dapil Banten: Generasi Muda Garda Terdepan

- 28 September 2021, 11:11 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath.
Anggota Komisi III DPR RI Moh Rano Alfath. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Ancaman terorisme dan radikalisme masih menjadi persoalan serius yang harus ditanggulangi bersama.

Generasi muda harus menjadi garda terdepan dalam memeranginya. Terlebih, generasi ini juga menjadi sasaran utama terorisme dan radikalisme.

Peringatan tersebut disampaikan anggota DPR RI Moh. Rano Alfath saat menjadi pembicara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Pemuda, Kabupaten Tangerang, Senin 27 September 2021.

“Ancaman terorisme bukan hanya terjadi di negara-negara yang sedang dilanda konflik, tapi juga di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, di Uni Eropa juga sedang menghadapi ancaman yang sama," kata Rano Alfath.

Baca Juga: Ledakan di Mal Margo City Depok Akibat Atap Bangunan Ambruk, Bukan Terorisme

Anggota Komisi DPR RI ini mengingatkan agar segenap elemen bangsa ikut terlibat dalam pencegahan gerakan terorisme di Indonesia.

"Nah ini menjadi peringatan bagi kita, wake up call bahwa Indonesia sebenarnya juga sudah mulai disusupi ideologi-ideologi pemicu aksi radikalisme,” ujar Rano.

Diketahui, Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika itu merupakan dasar berdirinya bangsa Indonesia.

Dikatakan Rano, empat pilar kebangsaan tersebut harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Khususnya generasu muda.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x