Munarman Ditangkap Densus 88 Terkait Terorisme, Fadli Zon: Saya Tidak Percaya

- 27 April 2021, 20:48 WIB
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon /Instagram/@fadlizon/Instagram/@fadlizon

SERANG NEWS - Pengacara Habib Rizieq, Munarman ditangkap Densus 88 di kediamannya Modern Hill, Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa 27 April 2021.

Penangkapan eks sekretaris FPI itu diduga berkaitan dengan tindak pidana terorisme saat dirinya hadir dalam Baiat ISIS pada tahun 2015.

"Jadi, terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar dan ikuti baiat di Medan. Ada tiga hal tersebut lebih detailnya tanya kepada Kabid Humas Polda Metrro Jaya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Munawan, Polisi: Terkait Kasus Baiat ‘Terorisme’ di Makassar dan Medan

Atas penangkapan tersebut, ucao Ramadhan, tim penyidik melakukan penggeledahan di dua tempat. Pertama di kediaman Munarman dan penggeledahan di kantor sekretariat FPI di daerah Petamburan.

Hasilnya, tim Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti. Temuan tersebut juga langsung diamankan.

Kepolisian, ujar Ramadhan, masih terus melakukan penyelidikan terhadap terduga teroris Munarman. Polisi juga akan memeriksa sejumlah barang bukti di Puslabfor Polri.

Baca Juga: Munarman Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Densus 88

"Ini semua yang diamankan, nanti akan kita periksa di Puslabfor Polri. Untuk update lebih lanjut akan kita informasikan nanti," ujarnya.

Menanggapi hal itu, politisi Gerindra Fadli Zon mengaku tidak percaya dengan tuduhan kepada Munarman. Karena, ia merasa mengenal baik Munarman.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x