Presiden Jokowi Terima Banyak Tekanan Sampai Tak Bisa Berbuat Apa-Apa, Bamsoet: Pilihan Sulit Pandemi Covid-19

- 14 Agustus 2021, 22:12 WIB
Presiden Jokowi saat melepas Merdeka Ekspor Pertanian siang tadi di Istana Kepresidenan Bogor
Presiden Jokowi saat melepas Merdeka Ekspor Pertanian siang tadi di Istana Kepresidenan Bogor /

SERANG NEWS – Presiden Jokowi kini terus bekerja keras untuk segera menyelesaikan pandemi Covid-19. Satu diantaranya dengan mengeluarkan kebijakan pemberlakuan PPKM darurat yang terus diperpanjang.

Meski aturan tersebut mengundang reaksi kritik dari banyak pihak, Jokowi merasa yakin PPKM level 4 bisa mengurangi penyebaran Covid-19 yang sempat tinggi awal bulan pada Juli dan awal bulan Agustus 2021 kemarin.

Sejumlah pengusaha dan pedagang kecil banyak yang mengeluh bahwa omset dagangannya turun drastic. Bahkan, sebagian dari mereka terpaksa harus gulung tikar atau bangkrut.

Dilansir dari kanal YouTube, musisi Anang Hermansyah berbincang dengan ketua MPR, Bambang Soesatyo membahas seputar langkah dan kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.

Anang Hermasyah mengaku dirinya ikut merasakan dampak kerugian yang luar biasa dengan adanya covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 4 tersebut.

Anang pun memanfaatkan kesempatan kala berbincang dengan Bambang Soesatyo untuk mengutarakan perasaan hatinya.

Baca Juga: Polisi Buru Pelukis Mural Jokowi '404 Not Fount' Dinilai Lebay, Fadli Zon: Presiden Bukan Lambang Negara

Tak pelak Anang mendesak pemerintah untuk segera melonggarkan pembatasan, agar masyarakat tak lagi tercekik hingga merugi hanya karena pembatasan.

Mendengar ‘curhatan’ Anang Hermansyah, Bambang Soesatyo pun ikut merasakan hal yang sama. Pemilik sapaan Bamsoet pun mengaku tuntutan tersebut sangat dilematis.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x