Begini Cara Memperingati HUT RI ke-76 Bareng Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Terbuka Buat Umum

- 9 Agustus 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi Twibbon HUT RI ke-76
Ilustrasi Twibbon HUT RI ke-76 /Tangkap layar/Twibbonize

SERANG NEWS - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan HUT RI ke-76 bersama Presiden Jokowi.

Hal itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Kuota masyarakat yang bisa mengikuti rangkaian HUT RI ke-76 bareng Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin sebanyak 35.690 undangan.

Baca Juga: Praktis, Pasang Twibbon Ucapan HUT RI ke-76 via Twibbonize

Jumlah itu terbagi atas Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebanyak 17.845 peserta dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta secara daring.

Kesempatan tersebut terbuka nagi warga Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri untuk bergabung bersama Presiden dan Wapres pada HUT RI ke-76 secara daring langsung dari Halaman Istana Merdeka melalui videoconference.

Bagi masyarakat yang berminat berpartisipasi dapat mendaftar online ke alamat web https://pandang.istanapresiden.go.id sebagai laman resmi pendaftaran.

Baca Juga: Besok 1 Muharam 1443 Hijriah, Segera Pasang Twibbon via Link Twibbonize Ini Secara Gratis

Selanjutnya, masyarakat akan memperoleh pesan melalui Whatsapp dan e-mail yang berisi ketentuan mengikuti jalannya upacara setelah dilakukan verifikasi data.

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. Peserta upacara daring nantinya akan mendapat sertifikat elektronik dari Istana.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: pandang.istanapresiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x