Heboh Sumbangan 2 Triliun Keluarga Akidi Tio, Netizen Ingatkan Uang Rp11 Triliun di Kantong Jokowi

- 3 Agustus 2021, 10:42 WIB
Moment saat keluarga alm Akidi Tio secara simbolis menyerahkan bantuan Rp2 triliun kepada Polda Sumsel, Senin 26 Juli 2021.
Moment saat keluarga alm Akidi Tio secara simbolis menyerahkan bantuan Rp2 triliun kepada Polda Sumsel, Senin 26 Juli 2021. /dok Polda Sumsel

SERANG NEWS - Kebenaran sumbangan dana Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 terus menjadi pembicaraan.

Sumbangan yang menghebohkan publik, mulai tercium kebenarannya setelah uang Rp2 triliun yang akan disumbangkan belum juga kunjung ada bentuk fisiknya.

Di tengah kehebohan sumbangan Rp2 triliun keluarga Akidi Tio yang belum jelas wujudnya, netizen kembali mengingatkan ucapan Presiden Jokowi yang pernah menyebuat uang Indonesia di luar negeri mencapai Rp11 triliun lebih.

Baca Juga: Dihadiri Gubernur, Kapolda dan Danrem, Bantuan Rp2 Triliun Akidi Tio Diduga Bohong

Ucapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat sosialiasai program pengampunan pajak atau tax amnesty di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016 silam.

"Mengingat uang kita banyak sekali di luar," ucap Jokowi dalam video YouTube Sekretariat Presiden yang kembali diunggah pemilik akun Twitter @MSAPunya yang dikutip SerangNews.com, Selasa 3 Agustus 2021.

Unggahan itu sudah 13 ribu kali tayang dan dibagikan berulang oleh netizen pengguna Twitter. Termasuk diretweet oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon.

Baca Juga: Sumber Bantuan Rp 2 Triliun Akidi Tio Akhirnya Terungkap, Dahlan Iskan Beberkan Semuanya

"Sudah ada data di kantong saya, data di Kementerian Keuangan ad, di situ dihitung ada Rp11 triliun yang disimpan do luar negeri," ungkap Jokowi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x