Tidak Punya Rekening Himbara Dapat Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta: Ini Cara Mencairkan Bantuan

- 10 Agustus 2021, 14:12 WIB
BLT Subsidi Gaji tidak cair ke 7 rekening bank ini, begini cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan dan syarat atau kriteria karyawan penerima Bantuan BSU Rp 1 juta per orang.
BLT Subsidi Gaji tidak cair ke 7 rekening bank ini, begini cara cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan dan syarat atau kriteria karyawan penerima Bantuan BSU Rp 1 juta per orang. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

SERANG NEWS -- Pekerja atau buruh yang dinyatakan menuhi syarat penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 juta namun tidak memiliki rekening BRI, BNI dan Mandiri masih dapat mencairkan dana bantuan Subsidi Gaji Rp 1 Juta.

Sebab, Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Subsidi Gaji yang akan dicairkan kepada 8,7 pekerja di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 harus disalurkan melalui bank Himbara.

Hanya rekening bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN yang diperkenankan bisa menerima bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan. Besaran BSU Subsidi Gaji pekerja tahun 2021 mencapai Rp 500 ribu selama dua yang diberikan sekaligus, sehingga total yang akan diterima oleh pekerja atau buruh mencapai Rp 1 juta.

Lantas bagaimana pekerja penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan yang tidak punya rekening bank Himbara?

"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara," tulis @kemnaker di Instagram, dikutip SerangNews.com, Selasa 10 Agustus 2021.

Untuk prosesnya, penerima Subsidi Gaji Rp 1 juta tinggal datang ke kantor bank Himbara untuk mengaktifkan rekening dan mencairkan bantuan. 

Baca Juga: Syarat Utama Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1 Juta Periode Agustus 2021

Ketahui bahwa BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta mulai disalurkan kepada 8,7 pekerja atau buruh yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Syarat utama penerima BSU Subsidi Gaji adalah pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM darurat level 3 dan 4.

Pekerja yang menerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini adalah buruh dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x