Kimia Farma Jual Vaksin Sinopharm dari Pemerintah, Janji Jokowi soal Vaksin Gratis Ditagih

- 11 Juli 2021, 17:01 WIB
Janji Presiden Jokowi beri vaksin vaksin gratis ditagih setelah tetapkan harga jual vaksin Sinopharm melalui Kimia Farma
Janji Presiden Jokowi beri vaksin vaksin gratis ditagih setelah tetapkan harga jual vaksin Sinopharm melalui Kimia Farma /Twitter/@jokowi/

SERANG NEWS - Keputusan pemerintah menetapakan harga jual vaksin Sinopharm yang dijual melalui Kimia Farma menuai banyak kritik.

Bahkan, pernyataan Presiden Jokowi pada Desember 2020 lalu yang menyatakan siap menyediakan vaksin gratis untuk penanggulangan Covid-19 kembali ditanyakan dan ditagih.

"Setelah polemik hebat, Desember 2020 Desember Jokowi menyatakan vaksin Covid-19 gratis, sekarang dalih gotonh royong, vaksin bisa dibeli di Kimia Farma," cuit dr. Berlian Idris melalui cuitan Twitter @berlianidris yang dikutip SerangNews.com, Minggu 11 Juli 2021.

Dia juga mempertanyakan, apakah penjualan vaksin Sinopharm melalui Kimia Farma akan mengalahkan keberadaan vaksin yang gratis.

Baca Juga: Ini Harga Vaksin Sinopharm dan Tarif Maksimal Vaksinasi yang Ditetapkan Pemerintah

"Apakah vaksin berbayar ini akan mengalahkan ketersediaan yang gratis," ujarnya dokter Idris yang kerap memberikan edukasi soal Covid-19 melalui media sosial ini melalui cuitan yang sama.

Diketahui pada Desember 2020 Presiden Jokowi menyatakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara gratis akan diberikan mulai Januari 2021. Jokowi menargetkan pemverian vaksin dilakukan kepada satu juta orang setiap bulannya.

"Di Januari vaksinasi Covid-19 diberikan gratis pada masyarakat bertahab. Januari berapa juta, februari berapa juata, April berapa juta," kata Jokowi saat menyerahkan bantuan modal kerja keapda pelaku UMKM di Istana Kepresidenan dan ditayangkan di Kanal YouTube Sekretariat Negara.

Tak hanya itu, Jokowi juga pernah menyebut, Indonesia bisa menjual vaksin ke luar negeri jika produksi dan pasokan vaksin di dalam negeri sudah terpenuhi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x