Ribuan Orang Wafat Akibat Covid-19, Menag Ajak Masyarakat Berdoa dan Heningkan Cipta

- 9 Juli 2021, 18:36 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas /Tangkap layar Instagram/ @gusyaqut


SERANG NEWS
- Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi orang-orang yang wafat karena pandemi Covid-19.

Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” kata Yaqut di Jakarta pada Jumat, 9 Juli 2021.

Baca Juga: Jemaah Haji 2021 Asal Indonesia Gagal Berangat, Simak Tahapan Pengembalian Dana Haji 2021 versi Kemenag

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

Menag berharap Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menag Yaqut Pastikan Jemaah Haji Indonesia Gagal Berangkat Tahun Ini, Alasannya Kesehatan dan Keselamatan!

“Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yaqut.

Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 1442 H Tanggal 20 Juli 2021, Ini Niat Doa Puasa Tarwiyah dan Arafah jelang Lebaran Haji

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x