Target Vaksinasi 1 Juta per Hari, Jokowi Minta Wahidin Halim Vaksin Covid-19 Tangerang Raya Diperbanyak

- 9 Juni 2021, 17:13 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kiri) saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021. Jokowi minta vaksin di Tangerang Raya diperbanyak untuk kejar target 1 vaskin per hari.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kiri) saat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021. Jokowi minta vaksin di Tangerang Raya diperbanyak untuk kejar target 1 vaskin per hari. /Do. Biro Adpim Pemprov Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Presiden Joko Wiodo menargetkan capain vaksinasi bisa 1 juta per hari. Salah satunya capaian pelaksanaan vaksin Covid-19 di Tangerang Raya.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi kepada Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Juni 2021.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti apa yang dilakukan di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten ini dalam jumlah banyak dilakukan juga di Provinsi lain oleh Kabupaten/Kota lain, sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu perhari untuk bulan Juni dan 1 juta perhari untuk vaksinasi ini bisa terkejar,” kata Presiden Jokowi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, TNI/Polri, Rumah Sakit Swasta dan Kementerian Kesehatan serta Astra Group.

Baca Juga: Sebanyak 1.018 pekerja di Tangerang Sudah Disuntik Vaksin Gotong Royong Tahap Pertama

Ditargetkan, 10 ribu orang penerima vaksin Covid-19 untuk wilayah Tangerang Raya. Kata Jokowi, proses pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang yang dilakukan terhadap 10 ribu masyarakat umum.

Baik yang diberikan kepada lansia, pra lansia, tenaga pendidik dan kategori lainnya berjalan dengan manajemen yang rapi dan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten dan Bupati Tangerang serta Menteri Kesehatan, atas upaya terus menerus yang dilakukan. Kita harapkan ini dapat melindungi kita semuanya dari penyebaran covid-19,” tutup Presiden.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Lansia, Kapolres Serang: Meski Sudah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x