BPUM Hanya Direncanakan hingga Tahap 2? Begini Penjelasan Kemenkop UKM

- 8 Juni 2021, 19:05 WIB
Cara Daftar BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta.
Cara Daftar BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta. /Twitter @Kemenkop UKM/Twitter

SERANG NEWS - Kementerian Koperasi dan UKM atau Kemenkop UKM sudah menyalurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) kepada 9,8 juta penerima.

Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya mengatakan, jumlah penerima BPUM itu merupakan tahap 1 dari 2 tahap yang direncanakan. Untuk pemerimanya yaitu kombinasi dari penerima lama dan baru.

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9.8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," katanya dikutip dari laman Kominfo pada Senin 7 Juni 2021 kemarin.

Baca Juga: Bansos Kemensos Ini Cair Bulan Juni 2021, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

Ia mengatakan, penyaluran BPUM Rp 1,2 juta untuk tahap 2 masih dalam persiapan.

"Masing-masing penerima mendapatkan Rp 1,2 juta. Jadi total dana yang sudah disalurkan sebesar Rp11,76 triliun," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengatakan, masyarakat dan pelaku UMKM untuk selalu melakukan pengecekan dengan mengakses informasi resmi di laman web dan media sosial resmi Kemenkop UKM.

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, KJMU Bagi Warga DKI Jakarta di fmotm.jakarta.go.id

"Saya meminta masyarakat dan para pelaku UMKM untuk mengacu informasi yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui medsosnya," kata Arif.

"Yaitu @KemenkopUKM baik di Instagram maupun medsos yang lain. Sementara untuk website resmi KemenkopUKM adalah www.kemenkopukm.co.id dan call center di 450058," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x