Terbaru Jadwal Pencairan Banpres BPUM Tahap 3, Ini Bocoran Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum

- 24 Mei 2021, 05:00 WIB
ILUSTRASI: Syarat dapat Banpres UMKM Rp1,2 juta, cek penerima BPUM via BRI klik link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI: Syarat dapat Banpres UMKM Rp1,2 juta, cek penerima BPUM via BRI klik link eform.bri.co.id. /Tangkap ayar instagram.com/@bank_indonesia

SERANG NEWS -- Update terbaru nama penerima bantuan langsung tunai atau BLT Banpres BPUM untuk UMKM dari Kemenkop UKM di bulan Mei 2020 melalui eform.bri.co.id/bpum.

Berikut cara terbaru mengetahui nama penerima BLT UMKM atau bantuan Banpres BPUM UMKM melalui eform.bri.co.id/bpum.

BLT UMKM program Banpres BPUM mulai pertama disalurkan pada tahun 2020 lalu. Program BPUM ini disalurkan pasca pandemi Covid-19.

Program BLT UMKM atau Banpres BPUM kembali disalurkan pada tahun 2021. BLT UMKM akan disalurkan pada bulan Mei 2021. Ada 3 juta penerima BLT UMKM yang akan menerima bantuan pada pencairan bulan ini.

Secara total, bantuan BLT UMKM menyasar ke 12,8 juta UMKM yang mendapat bantuan Banpres BPUM sebesar Rp 1,2 juta.

Seperti diketahui pada tahun 2021, Kemenkop UKM menyiapkan Rp 11,76 triliun dari APBN untuk program BPUM atau BLT UMKM yang sudah dijalankan sejak awal tahun ini.

Baca Juga: Target 12,8 Juta UMKM Terima Banpres BPUM, Simak Cara Daftar BLT UMKM Secara Online, Berikut Link Pendaftaran

BLT UMKM disalurkan kepada 12,8 juta UMKM yang disalurkan secara bertahap. BLT UMKM tahap 1 disalurkan pada Januari-April 2021 kepada 9,8 juta UMKM. Sedangkan tahap 3 akan disalurkan kepada 3 juta pelaku UMKM.

Meski begitu, pencairan BLT UMKM tahap 3 masih menunggu keputusan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani terkait anggaran yang diketok.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah