Cair Mei -Juni 2021, Simak Cara Cek Penerima BST Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Mei 2021, 15:54 WIB
BST Rp300 Ribu Berpotensi Diperpanjang hingga Juni 2021Berikut, Berikut Cara Mudah Cek Daftar Penerima.
BST Rp300 Ribu Berpotensi Diperpanjang hingga Juni 2021Berikut, Berikut Cara Mudah Cek Daftar Penerima. /Dok.Humas Pemkab Tegal/

 

SERANG NEWS – Kabar baik bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan karena program bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu kembali disalurkan pada Mei hinga Juni 2021.

Bantuan program BST disalurkan kepada keluarga ekonomi lemah yang belum pernah menerima bantuan program PKH dan BPNT atau kartu sembako Rp 200 ribu.

Kabar kepastian penyaluran BST diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy.

Bantuan program BST diketahui sudah disalurkan kepada kepada 9,7 juta KK pada periode Januari-Mei 2021. Meski begitu, ada 300 ribu keluarga miskin yang belum menerima bantuan. Mereka akan mendapat bantuan Rp 300 ribu pada pencairan BST peridoe Mei-Juni 2021.

Sebagai informasi, penerima bantuan BST bisa mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui proses pencairan dana program BST periode Mei sampai Juni 2021.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BST Rp 300 Ribu & PKH Mei Hingga Juni 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

Aplikasi cekbansos.kemensos.go.id adalah situs resmi yang dilaunching oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini usai pembaruan data penerima bantuan.

Aplikasi cekbansos.kemensos.go.id yaitu situs bersama untuk mencari informasi daftar penerima bantaun program BST, PKH dan BPNT/Kartu sembako.  Caranya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah