Hore! Bantuan BST Tahap 4 Bisa Dicairkan Hari Ini, Cek Rekening dan Akses cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Mei 2021, 01:19 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta tunjukan kartu ATM Bank DKI.
Ilustrasi - Penerima bansos Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta tunjukan kartu ATM Bank DKI. /Dok. jakarta.go.id.

SERANG NEWS -- Pemda DKI Jakarta kembali menyalurkan Bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 senilai Rp 300 ribu hari ini. Dana bantuan BST bisa dicairkan melalui rekening bank DKI.

"Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 dicairkan!," tulis Pemrov DKI Jakarta melalui akun media sosial Instagram @dkijakarta, dikutip SerangNews.com, Sabtu 1 Mei 2021.

Pemprov DKI Jakarta memastikan dana bantuan langsung di transfer ke rekening penerima bantuan. Pencairan dana BST tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Baca Juga: Disalurkan Awal Mei 2021, Ini Situs Resmi Terbaru Kemensos untuk Cek Pencairan BLT PKH, BST dan BPNT

Selain mengumumkan pencairan dana BST, Pemprov DKI Jakarta juga menjawab delapan pertanyaan publik seputar pencairan BST. Termasuk pertanyaan mengapa dapat bantuan BST tahap 1, tetapi pada pencairan tahap 2,3 dan 4 tidak dapat bantuan.

Penerima BST tahap 1 belum bisa mencairkan dana BST tahap 2 dan seterusnya karena Dinas Sosial DKI Jakarta sedang melakukan proses pemutakhiran data penerima bantuan melalui musyawarah di tingkat kelurahan yang dihadiri oleh RT dan RW.

Adapun penerima bantuan dengan kategori meninggal, pindah, dianggap mampu, terdaftar sebagai penerima PKH/BPNT atau memiliki penghasilan tetap dihapus sebagai penerima bantuan BST.

"Terdapat penerima PKH dan BPNT yang dikeluarkan dari penerima BST tahap 4 bulan April karena adanya pemutakhiran data penerima program sosial perbulan April 2021," tulisnya.

Baca Juga: Cek Penerima BST, PKH dan BPNT, Akses Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x