Update Terbaru Daftar Penerima BLT BST, PKH dan BPNT Kemensos, Akses cekbansos.kemensos.go.id Login Pakai KTP

- 6 Mei 2021, 13:34 WIB
Ilustrasi BST DKI Jakarta.
Ilustrasi BST DKI Jakarta. /Instagram @dinsosdkijakarta

SERANG NEWS – Kementerian Sosial merilis data terbaru penerima bantuan sosial seperti bantuan sosial tunai (BST), Pogram Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT/Kartu Sembako Rp 200 yang disalurkan hingga Desember 2021.

Bantuan disalurkan melalui bank BRI, BNI, PT Pos Indonesia dan Bank DKI Jakarta.

Masyarakat perlu mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui daftar nama penerima bantuan BST, PKH dan BPNT/Kartu Sembako. Bantuan disalurkan secara langsung, artinya penerima bantuan tidak dipungut biaya apapun.

"Melalui aplikasi ini publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya," ucap Tri Rismaharini, dikutip dari akun media sosial Instagram @kemensosri.

Baca Juga: Pakai KTP dapat BLT UMKM, BST Rp 300 Ribu, PKH dan BPNT, Ini Panduan Cek Penerima Bantuan Cair Sebelum Lebaran

Dengan akses ke laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dengan mudah mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial atau tidak.

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun yang disalurkan melalui BRI, BNI, Mandiri dan BTN melalui program  sosial BST, PKH dan BPNT.

Dengan akses ke laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dengan mudah mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial atau tidak.

Baca Juga: Dicairkan, Ini Panduan Cek Penerima Bantuan BST Tahap 4 Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x