Login Link cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP, Cek Penerima Bantuan BST, PKH Tahap II dan BPNT Cair Mei 2021

- 15 Mei 2021, 15:37 WIB
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono /

 

SERANG NEWS – Akses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui informasi pencairan bantuan langsung tunai PKH tahap II dan BPNT atau Kartu sembako Rp 200 ribu.

Segera masukkan nik KTP pribadi ke situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui proses pencairan dana bantuan yang dianggarkan oleh Kementerian Sosial pada tahun 2021.

"Melalui aplikasi ini publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya," ucap Tri Rismaharini, dikutip dari akun media sosial Instagram @kemensosri, berberapa waktu lalu.

Sesuai jadwal, BLT PKH sudah memasuki tahap II pencairan bantuan pada bulan Mei 2021.

Baca Juga: 2 Bansos Ini Cair Setelah Lebaran, Cek Link Terbaru Kemensos dapat bantuan PKH dan BPTN, Bisa Pakai HP

Penerima bantuan bisa mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nik KTP. Caranya sebagai berikut.

  • Buka browser dan akses laman cekbansos.kemensos.go.id.
  • Setelah itu pilih menu ID kepesertaan
  • Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota dan kelurahan penerima bantuan
  • Masukkan NIK dan nama sesuai KTP.
  • Ketik ulang kode Captcha yang sesuai dengan tampilan secara tepat.
  • Akan muncul informasi penerima bantuan.

Kemensos menargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat program PKH. Total anggaran yang dikeluarkan untuk pencairan PKH sebesar Rp28,7 triliun.

Sesuai aturan, bantuan PKH disalurkan untuk masyarakat miskin dengan kategori ibu hamil, penyandang disabilitas, anak usia dini pelajar dan lanjut usia dengan nominal bantuan tertentu.

Berikut nominal bantuan PKH yang ditransfer ke rekening BRI, BNI dan PT Pos Indonesia sesuai dengan kriteria penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x