Mendag Minta Maaf dan Klarifikasi Pernyataan Jokowi Soal Viralnya Babi Panggang Alias Bipang Ambawang

- 8 Mei 2021, 20:05 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi klarifikasi pernyataan Jokowi terkait Bipang Ambawang
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi klarifikasi pernyataan Jokowi terkait Bipang Ambawang /Tangkapan layar Instagram/@fadjroelrachman//

SERANG NEWS- Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi
mengklarifikasi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Bipang Ambawang yang viral di media sosial.

Dikutip SerangNews.com dari video klarifikasi Mendag yang diunggah akun Instagram Juru Bicara Kepresidenan @fadjroelrachman pada Sabtu 8 Mei 2021.

Bahwa pernyataan tersebut ramai di media sosial karena Jokowi menyebut babi panggang asal Pontianak, Kalimantan Barat itu sebagai salah satu kuliner khas daerah yang juga biasa dibawa untuk oleh-oleh mudik.

Baca Juga: Bipang Ambawang Makanan Khas Kalbar yang di Endorse Jokowi Trending Topik di Twitter

Baca Juga: Selain ASN, Presiden Jokowi Hingga KH Ma'ruf Amin Dapat THR dan Gaji ke-13, Segini Besarannya

"Berkaitan dengan pernyataan mengenai Bipang Ambawang, kita harus melihat dalam konteks secara keseluruhan. Pernyataan Bapak Presiden ada dalam video yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai dan membeli produk lokal," ujar Lutfi dalam video klarifikasinya, Sabtu, 8 Mei 2021.

Lutfi menjelaskan, pernyataan Jokowi itu ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku agama dan budaya kuliner Nusantara dari berbagai daerah.

Dia pun mengatakan, pidato itu disampaikan dalam video rangka peringatan Hari Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Viral Video Diduga Ratusan Pemudik Motor Terobos Pos Penyekatan Polisi, Netizen: Rasa Rindu Kalahkan Segalanya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x