Bipang Ambawang Makanan Khas Kalbar yang di Endorse Jokowi Trending Topik di Twitter

- 8 Mei 2021, 19:05 WIB
Presiden Jokowi saat mempromosikan makanan khas Indonesia yang bisa dipesan secara online salah satunya Bipang Ambawang atau babi panggang khas Kalimantan Barat
Presiden Jokowi saat mempromosikan makanan khas Indonesia yang bisa dipesan secara online salah satunya Bipang Ambawang atau babi panggang khas Kalimantan Barat /Tangkapan layar Instagram/@PikiranRakyat//

SERANG NEWS- Media sosial Twitter kembali gaduh, menyusul beredarnya video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan makanan khas Kalimantan Barat (Kalbar) yakni Bipang Ambawang.

Netizen pun banyak yang menyoroti Bipang Ambawang dinarasikan sebagai babi panggang. Bahkan akibat viralnya video tersebut, Bipang Ambawang jadi trending topik di Twitter, Sabtu 8 Mei 2021.

Sementara, tak sedikit netizen yang menilai video Jokowi itu kurang tepat. Apalagi jika narasi itu benar.

Baca Juga: Selain ASN, Presiden Jokowi Hingga KH Ma'ruf Amin Dapat THR dan Gaji ke-13, Segini Besarannya

Baca Juga: Selain Kenaikan Pangkat Satu Tingkat, Jokowi Jamin Pendidikan Putra-putri Prajurit KRI Nanggala 402 yang Gugur

Dalam video, dari sekian makanan khas kuliner Indonesia yang disebutkan, Jokowi menyebut Bipang Ambawang yang merupakan babi panggang.

Menurutnya makanan itu bisa dipesan secara online dan jadi salah satu menu lebaran hingga pilihan oleh-oleh, untuk itu, masyarakat yang kangen, tak perlu harus pulang ke kampung halaman.

Diketahui, makanan yang mengandung babi termasuk haram bagi umat Islam. Sehingga pilihan penyebutan Bipang Ambawang saat lebaran dirasa netizen kurang tepat.

Baca Juga: Bentrokan di Masjid Al-Aqsa, Polisi Israel Lukai 200 Lebih Jemaah Palestina

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x