Kominfo Tetapkan Pemenang Penyelenggara TV Digital, MNC, Emtek, Metro dan Trans di 9 Layanan

- 3 Mei 2021, 19:34 WIB
Menteri Kominfo, Johnny Plate.
Menteri Kominfo, Johnny Plate. /Instagram @johnnyplate

SERANG NEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan pemenang seleksi penyelenggara multipleksing TV digital teresterial tahun 2021.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, kebijakan itu dalam rangka digitalisasi penyiaran dan implementasi Analog Switch Off (ASO) untuk memajukan industri penyiaran di Indonesia.

“Tim Seleksi telah mengumumkan hasil seleksi Penyelenggaraan Multipleksing Siaran Televisi Digital di 22 provinsi atau wilayah layanan," kata Johnny dikutip dari laman Kominfo pada Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Pemenang Seleksi Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial di 22 Wilayah Diumumkan, Ini Daftarnya

"Pada tanggal 26 April 2021 lalu. Tim Seleksi juga telah memberikan kesempatan masa sanggah hingga 30 April 2021,” tambahnya.

Pemenang penyelenggara siaran TV digital itu yakni, Emtek Group 9 layanan, Metro 9 Layanan, NTV 2 layanan, RCTI (MNC) 9 layanan, Trans TV 9 layanan dan Viva 5 layanan.

"Oleh karenanya, pada hari ini, Kementerian Kominfo menetapkan pemenang seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial," ucapnya.

Baca Juga: Meski Bukan Penyelenggara Multipleksing, Lembaga Penyiaran Televisi Tetap Bisa Siaran

"Dengan demikian, total 43 jumlah wilayah layanan dalam ketetapan pemenang seleksi tersebut," katanya menambahkan.

Johnny menuturkan, pemenang seleksi berhak atas pengelolaan maksimal 50 persen dari kapasitas saluran siaran multipleksing untuk program siaran afiliasi masing-masing.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x