Pemenang Seleksi Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial di 22 Wilayah Diumumkan, Ini Daftarnya

- 27 April 2021, 09:15 WIB
Ilustrasi Televisi.
Ilustrasi Televisi. /PIXABAY

SERANG NEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah mengumumkan pemenang pada Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial di 22 Wilayah.

Ketua Tim Evaluasi dan Seleksi Penyelenggara Mutipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial Marvels P. Situmorang mengatakan, tim seleksi sudah membuka pendaftaran sejak 9 Maret 2021 sampai dengan 5 April 2021.

Pendaftaran itu sekaligus penyampaian dokumen permohonan keikutsertaan Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial.

Baca Juga: Berlaku Jumat 9 April 2021, Ini Frekuensi Trans TV dan Trans7 Terbaru di Satelit Telkom 4

"Dari 13 LPS yang mendaftar, terdapat 9 LPS yang memasukkan dan melengkapi dokumen keikutsertaannya sampai batas waktu yang ditetapkan," kata Marvels dikutip dari laman kominfo pada Selasa 27 April 2021.

Marvels menuturkan, Tim Seleksi telah membuat dokumen seleksi yang dituangkan dalam Keputusan Ketua Tim Evaluasi dan Seleksi nomor 01/KEP/TIM-SELEKSIMUX/KOMINFO/03/2021.

Penetapan pemenang merujuk kepada Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 90 Tahun 2021 tentang Tim Evaluasi dan Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial.

Baca Juga: Siaran Trans TV dan Trans7 Hilang di Parabola? Ini Frekuensi Terbaru dan Cara Mengaturnya

Selain itu, keputusan juga merujuk pada Keputusan Menteri Kominfo Nomor 88 Tahun 2021 tentang Pedoman Evaluasi dan Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital Terestrial.

"Penilaian dokumen permohonan telah mempertimbangkan berbagai aspek bisnis dan teknis untuk menghasilkan penilaian yang menyeluruh. Hal ini meliputi kemampuan pendanaan untuk membangun multipleksing sampai dengan kemampuan untuk menyelesaikan pembangunan multipleksing sesuai dengan jangka waktu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x