TNI AD Kirim 'Pasukan Setan' untuk Memburu KKB di Papua

- 2 Mei 2021, 22:02 WIB
Pasukan elit TNI AD yang dijuluki Pasukan Setan siap dikirimkan untuk memburu KKB di Papua
Pasukan elit TNI AD yang dijuluki Pasukan Setan siap dikirimkan untuk memburu KKB di Papua /Tangkapan layar video Instagram/@infoanda//

SERANG NEWS- Usai ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh pemerintah Indonesia, perburuan terhadap personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terus dilakukan.

Terkini, TNI AD bakal mengirimkan salah satu tim elite berjuluk 'Pasukan Setan' dari Yonif 315/Garuda ke Bumi Cenderawasih untuk memburu kelompok-kelompok teroris itu.

Untuk itu, sebagai sebuah tim elite, tak tanggung-tanggung, para prajurit dalam tim berjuluk 'Pasukan Setan' ini sudah terbukti dan berhasil menundukkan kelompok separatis di Timor Timur dengan nama Operasi Seroja dan bertugas di Daerah Operasi Militer alias DOM Aceh.

Baca Juga: Tembakan Tembus Dada Kanan, Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua Jadi Korban Kekerasan KKB

Baca Juga: Eskalasi Kekerasan Meningkat, Pemerintah Labeli KKB Papua Sebagai Teroris

Dikutip SerangNews dari akun Instagram @infoanda pada Minggu 2 Mei 2021 dari keterangan resmi yang dibagikan Kodam III Siliwangi kepada wartawan, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pun telah mengunjungi markas pasukan elit TNI AD yang bermarkas di Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Terpisah, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, pada Minggu, 2 Mei 2021 dengan gagah beraninya teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menantang TNI dan Polri.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM) berkoar dalam sebuah video.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5 Guncang Pesisir Barat Lampung

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x