Empat Orang Diduga Anggota KKB Pimpinan Joni Botak Diringkus Satgas Nemangkawi

- 17 Maret 2021, 15:06 WIB
Empat Anggota KKB Berhasil Diringkus Satgas TNI dan Polri
Empat Anggota KKB Berhasil Diringkus Satgas TNI dan Polri /humas.polri.go.id/

SERANG NEWS - Empat orang yang diduga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak diringkus Satgas Nemangkawi. 

Keempat orang yang ditangkap di antaranya berinisial TJ, T, JJ dan EK. Mereka ditangkap di jalan Trans Papua Mimika-Nabire.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata menjelaskan para pelaku diamankan pada Sabtu 13 Maret 2021 pukul 11.58 WIT kemarin.

Penangkapan empat orang diduga anggota KKB pimpinan Joni Botak ini bermula ketika Tim Satgas Gakkum Timika meninggalkan Posko Gakkum Timika menuju Kali Pindah-pindah Distrik Iwaka. 

Baca Juga: Anak Korban Insiden Penembakan di Kafe Cengkareng Dapat Beasiswa Hingga Sarjana, Ini Penjelasan Polres Tangsel 

Baca Juga: Ayah yang Aniaya Anak Kandung Berusia 7 Bulan Berhasil Diringkus Polisi di Citereup Bogor

Tim Satgas Gakkum Timika sendiri pimdah untuk melakukan hunting terhadap target penyuplai bama untuk KKB Joni Botak.

“Di sekitar kali pindah-pindah terdeteksi salah satu target yang diketahui merupakan salah satu penembak dari KKB Kali Kopi, AE," ujarnya, Rabu 17 Maret 2021. 

"Kemudian (target) diyakini berada dalam sebuah kendaraan Toyota Avanza warna putih melintas dan melaju dari arah kota Timika kearah PT PAL,” tambahnya dikutip dari humas.polri.go.id. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x