Hari Buruh 2021, Ratusan Buruh dari Banten Berangkat Gabung Aksi Demonstrasi di Jakarta

- 1 Mei 2021, 05:05 WIB
Ilustrasi Hari Buruh 2021.
Ilustrasi Hari Buruh 2021. /Pikiran Rakyat/Ade Mamad/

SERANG NEWS – Ratusan buruh dari Banten akan berangkat ke Jakarta pada Hari Buruh International 2021 atau May Day, Sabtu 1 Mei 2021.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Banten ini berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan buruh dari bergagai daerah penyangga ibukota negara lainnya untuk memeringati Hari Buruh Internasional 2021 atau May Day.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPN Provinsi Banten Intan Indria Dewi mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day telah mengagendakan sejumlah kegiatan. Agenda utama yang akan digelarnya adalah aksi di Jakarta.

Baca Juga: Tragis, Buruh Bangunan di Tangsel Tewas Kesetrum Teko Listrik saat Ingin Ngopi

"SPN melakukan aksi di Jakarta untuk 3 daerah penyangga Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Aksi dilakukan pada 1 Mei 2021," katanya kepada wartawan, kemarin.

Diketahui, peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tingkat nasional akan dipusatkan di Jakarta melalui perwakilan buruh. Ada dua lokasi utama yang akan dituju yaitu Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Sementara buruh yang tidak bisa ke dua lokasi itu akan menggelar aksi di depan Pintu Gerbang Monumen Nasional (Monas) atau sekitaran Patung Kuda.

Dalam aksinya, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan buruh. Pertama berkaitan dengan penegakkan supremasi hukum ketenagakerjaan.

Baca Juga: Gempa M 5,3 Guncang Banda Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x