Sudah Dibuka, Segera Mendaftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Bisa Lewat Online Agar dapat Bantuan

- 27 April 2021, 12:58 WIB
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair bulan April 2021.
Ilustrasi BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair bulan April 2021. /Abriawan/ANTARA

 

SERANG NEWS – Pendaftaran bantuan BLT UMKM masih dibuka. Segera persiapkan dokumen agar bisa mendaftar dan mendapat bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Pendaftaran BLT UMKM diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

Ada sejumlah daerah yang sudah membuka pendaftaran BPUM UMKM ini, seperti di Kota Serang Banten, DKI Jakarta dan Yogyakarta.

Bagi masyarakat yang ingin mendapat bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta, pendaftaran BLT UMKM caranya bisa mendaftar secara online atau datang langsung membawa dokumen secara offline.

Untuk pendaftaran BLT UMKM secara online, akan bisa mengunjungi sejumlah website resmi yang tertera di portal pemerintah daerah setempat. Namun, ini tidak berlaku untuk semua dinas, beberapa daerah juga masih mengharuskan pelaku UMKM untuk datang langsung guna menyerahkan berkas.

Sementara bagi UMKM yang ingin mendaftar secara langsung bisa datang ke kantor Dinas Koperasi dan UKM setempat di tingkat kabupaten/kota agar bisa diusulkan ke Dinas koperasi di tingkat Provinsi dan berakhir di Kementerian.

Tahap selanjutnya, dinas tersebut akan menyampaikan ke dinas di tingkat provinsi untuk dilanjutkan ke Kemenkop dan UKM Deputi Bidang Usaha Mikro.

Baca Juga: Pemerintah Upayakan Tambah Kuota Penerima Bantuan, Ini Cara Daftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x