PKS Tanam 100 Pohon Pelangi di Tangsel, Simbol Warnai Bangsa dan Negara

- 10 April 2021, 11:50 WIB
Ketua DPC PKS Pondok Aren, Mohammad Yusuf Sachiro (kedua kiri) bersama DPRD Tangsel saat tanam pohon pelangi di Tandon Jurangmangu Barat, Sabtu 10 April 2021
Ketua DPC PKS Pondok Aren, Mohammad Yusuf Sachiro (kedua kiri) bersama DPRD Tangsel saat tanam pohon pelangi di Tandon Jurangmangu Barat, Sabtu 10 April 2021 /Ade maulana/SerangNews.com//

SERANG NEWS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Tangsel berkomitmen untuk mewarnai bangsa.

Salah satunya dengan kegiatan tanam 100 pohon pelangi atau Eucalyptus Rainbow di area Tandon Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu 10 April 2021.

Ketua DPC PKS Pondok Aren, Mohammad Yusuf Sachiro mengatakan, tanam pohon yang dilakukan hari ini merupakan projek awal, dan terus berkesinambungan sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

Baca Juga: PKS Banten Ditarget Dapat 18 Kursi DPRD di 2024, Aboebakar Alhabsyi: Gaspol Perbesar Jumlah Kader!

Baca Juga: Sowan ke Airin, Kunjungan PKS Tangsel Ditenggarai Bernuansa Politis Dukungan

"Ini projek awal, dan akan terus dilakukan seluruh kader PKS di tanah air, khususnya di Kota Tangerang Selatan yang belakang mendapat rangking pertama kota terpolusi se Asia Tenggara. Kita prihatin hal itu, dan inilah wujud kami untuk kembali melestarikan lingkungan," tutur Yusuf kepada wartawan.

Ditambahkan Yusuf, dipilihnya pohon pelangi karena merupakan tanaman hutan yang sifat akarnya menancap kuat ke dalam tanah. Dan itu menjadi harapan bagi PKS, agar ke depan juga semakin menancap kuat di tengah masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Prancis Larang Wanita di Bawah 18 Tahun Pakai Hijab, Aktivis Perempuan Geram

"Pohon pelangi kan terkenal dengan kombinasi warna-warni yang indah pada kulit batangnya. Ini sesuai harapan kami, jika PKS dapat terus memberikan warna untuk bangsa sebagai partai rahmatan lil Al-Amin," tambahnya singkat.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x