Tidak Berpihak pada Petani, Politisi PKS Minta Pemerintah Batalkan Rencana Impor 1 Juta Ton Beras

- 24 Maret 2021, 09:00 WIB
Tidak Berpihak pada Petani, Politisi PKS Minta Pemerintah Batalkan Rencana Impor 1 Juta Ton Beras
Tidak Berpihak pada Petani, Politisi PKS Minta Pemerintah Batalkan Rencana Impor 1 Juta Ton Beras /Unspalsh/Sandy Manoa/

SERANG NEWS - Politisi PKS yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Slamet menuturkan rencana impor 1 juta ton beras oleh pemerintah merupakan langkah yang tidak berpihak pada petani dalam negeri.

"Penolakan (Impor beras) yang masif dari masyarakat tidak boleh diabaikan oleh pemerintah," papar Slamet saat menyampaikan interupsi pada Rapat Paripurna di Jakarta, Selasa 23 Maret 2021.

"Maka berdasarkan fakta-fakta ini, mengapa pemerintah tetap ngotot melakukan impor beras. Apakah negara ini telah kalah dengan mafia impor, sehingga mengabaikan penderitaan petani," tambahnya.

Saat ini, kata Slamet negara dihadapkan dengan kenyataan pahit, bahwa hampir semua kebutuhan pangan masyarakat disediakan dari impor, sepeti gula, daging, garam, dan yang lainya.

Baca Juga: Bacaan Doa Bagi Orang Tua saat Kelahiran Anak, Lengkap dengan Artinya 

Baca Juga: Mulai Hari Ini, 12 Polda Berlakukan Tilang Elektronik, Termasuk Polda Banten

Menurutnya impor bahan pangan sebenarnya merupakan akibat buruknya pengelolaan pangan dalam negeri.

"Oleh karena itu saya mengingatkan kepada pemerintah agar tidak main-main dalam persoalan pangan, sebab pertanian adalah hidup mati bangsa,"

Dituturkan Slamet, tumpang tindih kewenangan dan sulitnya melakukan koordinasi antar kementerian dan lembaga adalah masalah yang masih kerap terjadi di negeri ini.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: dpr.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x