Susi Pudjiastuti Memohon ke Megawati Hentikan Impor Beras dan Garam, PDIP: Kami Menolak Impor Beras

- 21 Maret 2021, 17:18 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti /tangkapan layar/ instagram @susipudjiastuti115/

SERANG NEWS - Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti memohon ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menghentikan rencana impor beras dan garam.

Hal itu diungkapkan Susi Pudjiastuti dalam cuitannya di akun Twitter @susipudjiastuti pada Minggu 21 Maret 2021. Susi juga menandai akun PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi.

"Dearest Ibu Mega, please stop ekspor berlebihan .. Garam tidak boleh lebih dr 1.7 jt ton dan beras tidak usah impor," cuit Susi.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Piala Menpora 2021, Link Live Streaming Arema vs Tira Persikabo

"Please Ibu .. you are the one can make it happen. @jokowi @PDI_Perjuangan," tambahnya sambil mengunggah link salah satu media tentang sikap PDIP soal rencana impor garam dan beras.

Permohonan Susi Pudjiastuti ke Megawati Soekarnoputri
Permohonan Susi Pudjiastuti ke Megawati Soekarnoputri Tangkap layar/Twitter @susipudjiastuti

Susi menjelaskan, impor garam tidak boleh lebih dari 1,7 juta ton. Sehingga, rata-rata harga petani bisa mencapai Rp2.500.

"Bila impor garam bisa diatur tidak lebih dr 1,7 jt ton .. maka Harga garam petani bisa seperti tahun 2015 sd awal 2018 .. bisa mencapai rata2 diatas Rp 1500 bahkan sempat ke Rp 2500," katanya.

Baca Juga: Juru Parkir dan Pedagang Pasar Rau Kota Serang Jadi Korban Pembacokan

Ia juga menyinggung soal kewenangan Kementerian KKP yang mengatur neraca garam dicabut oleh PP 9. Hal itu sangat ia sayangkan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x