Terpilih Ketua Kwarda Banten secara Aklamasi, Septo Kalnadi: Fokus Pengembangan Potensi di Era Digital

- 7 April 2021, 17:28 WIB
Ketua terpilih Septo Kalnadi (kiri) menerima berkas hasil putusan sidang dari pimpinan sidang Wajid Nuad (kanan) saat Musda ke-5, Rabu 7 April 2021.
Ketua terpilih Septo Kalnadi (kiri) menerima berkas hasil putusan sidang dari pimpinan sidang Wajid Nuad (kanan) saat Musda ke-5, Rabu 7 April 2021. /Kwarda Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS - Septo Kalnadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pramuka Kwartir Daerah Banten Periode 2021 – 2026 dalam  Musyawarah Daerah (Musda) ke-5, Rabu 7 April 2021.

Usai terpilih sebagai ketua Pramuka Kwarda Banten Septo Kalnadi mengaku akan fokus pada pengembangan potensi angota Pramuka. Hal ini sebagai upaya menyongsong generasi muda yang siap berdaya saing di era digital.

Terpilihnya Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintahan Provinsi Banten tersebut dilakukan dengan aklamasi. Dinamika sidang yang diikuti para peserta musda dari 8 kwarcab, dan pengurus kwarda memilih Septo untuk jadi ketua Kwarda menggantikan Mohamad Masduki.

Baca Juga: WH: Ketua Kwarda Pramuka Banten Baru Fokus Pembinaan dan Tanpa Intervensi Kepentingan Politik

Baca Juga: Warning Kapal Asing Ilegal yang Beli Ikan di Tengah Laut, WH: Perikanan dan Baby Lobster di Banten Besar

Pimpinan sidang yang diketuai Adiyat Nuryasin dari Kwarcab Kabupaten Tangerang membacakan hasil pleno yang memutuskan Septo Kalnadi sebagai Ketua Kwarda Banten Periode 2021 – 2026. Sekaligus memutuskan untuk membentuk kepengurusan bersama 4 anggota formatur lainnya.

Dalam pemaparannya Septo mengungkapkan, akan menjalankan amanah yang diemban dengan sebaiknya. Dia juga akan lebih mengembangkan potensi yang ada di tiap masing masing kwarcab.

"Potensi potensi yang ada di cabang akan diprioritaskan pengembangannya," ucap Septo.

Selain itu, mantan sekretaris KPUD Banten ini mengingatkan pentingnya kegiatan kegiatan pembinaan yang harus dibarengi dengan publikasi di era digital sekarang ini. Menurutnya, peran publikasi lebih cepat dilihat dibandingkan laporan manual.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x